Kualitas Setiap Kandidat Semakin Terlihat Usai Debat

Kualitas Setiap Kandidat Semakin Terlihat Usai Debat
Debat Cagub DKI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pemerhati pemilu Masykurudin Hafidz menilai debat perdana antar-kandidat pada pilkada DKI Jakarta yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan,  Jumat (13/1) malam berlangsung dinamis.

Menurutnya, baik duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat maupun Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperlihatkan kemampuan yang optimal dalam menyampaikan visi, misi dan program-program mereka.

Hafidz yang juga koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) itu menyebut debat antar-kandidat gubernur DKI semalam berlangsung seru. Ada kritik dan respons dari masing-masing pasangan calon sehingga mempertajam uraian yang disampaikan sebelumnya. 

"Perbedaan pendapat dan cara pandang dalam menyelesaikan persoalan Jakarta sangat terlihat dalam proses debat, sehingga masyarakat pemilih Jakarta dapat membandingkan secara langsung posisi antarpasangan calon tersebut," ujar Hafidz di Jakarta, Sabtu (14/1).

Selain itu, ‎Hafidz juga mencermati tingginga antusiasme masyarakat Jakarta dan daerah-daerah lainnya kata terhadap debat yang disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi itu. Bahkan perdebatan itu masih meninggalkan pembicaraan di publik.

"Tingginya tingkat perbincangan di media sosial menunjukkan perhatian yang sangat tinggi," ucapnya.

Karenanya Hafidz merasa yakin dengan debat yang berkualitas maka masyarakat akan semakin cerdas dalam menggunakan pilihan politiknya. Paling tidak, masyarakat bisa menilai secara langsung calon pemimpin yang paling ideal untuk memperbaiki Jakarta.(gir/jpnn)


Pemerhati pemilu Masykurudin Hafidz menilai debat perdana antar-kandidat pada pilkada DKI Jakarta yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan,


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News