Aipda Rohimah, dari Bismillah menjadi Alhamdulillah dengan Koin Rupiah

Aipda Rohimah, dari Bismillah menjadi Alhamdulillah dengan Koin Rupiah
Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat Aipda Rohimah, polwan yang meraih penghargaan Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berdedikasi. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com.

jpnn.com - Mencari polisi bersih dan pemberani seperti Jenderal Hoegeng Imam Santoso di Polri bisa jadi bukan perkara mudah. Walakin, ada sosok Aipda Rohimah yang menampilkan sisi lain wajah Korps Bhayangkara.

Laporan Fransiskus A Pratama

"Indonesia adalah negara hukum, rakyatnya tidak sombong. As-salamu 'alaikum dari Polsek Muaragembong," ujar Rohimah berpantun pada penyerahan Hoegeng Awards 2022 di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat lalu (1/7).

Empok Ime -panggilan akrab Rohimah- adalah satu dari tiga polisi penerima Hoegeng Awards dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara. Dia memperoleh penghargaan bergengsi itu untuk kategori Polisi Berdikasi.

Hoegeng Awards merupakan penghargaan dari Polri untuk anggotanya yang terpilih. Penghormatan yang namanya diambil dari Kapolri periode 1968-1971 itu punya tiga kategori, yakni Polisi Inovatif, Polisi Berdedikasi, dan Polisi Berintegritas.

Aipda Rohimah kini menjabat kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat. Dia bersanding dengan dua jenderal Polri sesama penerima Hoegeng Awards 2022, yakni Irjen Akhmad Wiyagus (Polisi Berintegritas) dan Brigjen Eko Rudi Sudarto (Polisi Inovatif).

Lantas, apa yang membuat Aipda Rohimah menyabet Hoegeng Awards 2022?

Empok Ime sebagai polisi punya tugas pokok sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, yakni memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta melindungi dan melayani masyarakat. Namun, untuk urusan melayani masyarakat, polwan berjilbab itu punya dedikasi luar biasa.

Aipda Rohimah yang menampilkan sisi lain wajah Polri. Dia pun berhasil meraih Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berdedikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News