Air Putih Ternyata Bisa Membakar Kalori, Begini Caranya

Air Putih Ternyata Bisa Membakar Kalori, Begini Caranya
Air mineral. Ilustrasi. Foto HealthyCare

jpnn.com - Sebagian besar atau 70 persen dari tubuh manusia adalah cairan. Karena itu, kebutuhan terhadap asupan cairan sangat tinggi dan vital. Manfaat air dalam tubuh kita tentu tidak bisa digantikan oleh apapun.

Cairan bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Air Putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berisiko karena dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat minum air putih untuk kesehatan, seperti dilansir laman MSN, Minggu (2/4).

1. Minum air putih bisa membantu Anda makan lebih sedikit.

Minum segelas besar air putih tidak hanya akan membantu Anda mengontrol keinginan Anda makan snack.

Minum air putih juga merupakan cara mudah agar Anda lebih cepat merasa kenyang dan mengonsumsi sedikit kalori saat sarapan, makan siang dan makan malam.

Orang dewasa yang kelebihan berat badan dan minum 16 ons air setengah jam sebelum waktu makan selama 12 minggu kehilangan berat badan sebesar 1kg.

Alasannya? Perut Anda tidak bisa menampung begitu banyak hal sekaligus. Jika perut Anda sudah sebagian diisi dengan air, maka hanya akan ada sedikit ruang untuk makanan. Sesederhana itu kok.

Sebagian besar atau 70 persen dari tubuh manusia adalah cairan. Karena itu, kebutuhan terhadap asupan cairan sangat tinggi dan vital. Manfaat air

Sumber MSN,com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News