Air Waduk Rawa Lindung Tercemar Limbah, Aksi PDIP Tebar Benih Ikan Dipindah

PDIP Kampanyekan Politik Hijau sebagai Jalan Hidup

Air Waduk Rawa Lindung Tercemar Limbah, Aksi PDIP Tebar Benih Ikan Dipindah
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) bersama Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo, dan elite PDIP melakukan penanaman pohon di Waduk Rawa Lindung, Pesanggrahan, Jakarta Seatan, Minggu (21/3). Foto: Istimewa for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama sejumlah menteri menebar benih ikan di Waduk Rawa Lindung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (21/3), harus ditunda. Sebab, air waduk itu tercemar limbah.

“Mohon maaf, kemarin sudah dipersiapkan dan tim KKP sudah melakukan pengecekan kualitas air di sini, tetapi malam tadi ternyata ada yang membuang limbah di tempat ini,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Waduk Rawa Lindung.

Hasto bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Tjahjo Kumolo, para ketua DPP PDIP, antara lain Eriko Sotarduga, Sri Rahayu, Mindo Sianipar, I Made Urip, dan sejumlah anggota DPRD dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu sudah hadir di lokasi sejak pukul 7.30.

Rencananya tebar benih ikan dilakukan bersamaan dengan penanaman pohon di kawasan Waduk Rawa Lindung.

Namun, tebar benih ikan terpaksa ditunda karena ada oknum tidak bertanggung jawab yang membuang limbah di waduk.

“Warga tadi sempat mengeluhkan, ini sudah biasa dibuang secara sembunyi-sembunyi,” kata Hasto.

Menurut Hasto, benih ikan yang ditebar di sini tidak akan bisa hidup. “Nanti tebar benihnya harus dipindah,” ujarnya.

Akhirnya politikus asal Yogyakarta itu bersama Eriko Sotarduga menebar benih ikan di kawasan hutan kota Pesanggrahan Sangga Buana, Karang Tengah.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan meskipun penebaran ikan tertunda karena adanya pembuangan limbah yang mencemari air waduk, penanaman pohon tetap dilakukan sebagai wujud komitmen PDIP memperindah alam raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News