AirAsia Bakal Kembangkan Lombok sebagai 'hub’ Baru

AirAsia Bakal Kembangkan Lombok sebagai 'hub’ Baru
Pesawat AirAsia. ILUSTRASI. Foto: Dok. Tomy C. Gutomo/Jawa Pos

jpnn.com, LOMBOK - Maskapai AirAsia memastikan komitmennya untuk mengembangkan ‘hub’ baru di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jumlah kedatangan turis asing di Lombok diperkirakan akan meningkat seiring dengan realisasi komitmen tersebut.

AirAsia juga mewacanakan rencana percepatan pemulihan kondisi pascagempa yang diharapkan bisa memacu jumlah kedatangan wisatawan asing, dan semakin menggeliatkan industri pariwisata setempat dalam mendukung program pengembangan 10 Bali baru yang dicanangkan oleh pemerintah.

”AirAsia akan membantu mempercepat upaya pemulihan pascagempa untuk mendukung komunitas masyarakat di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Lombok," ujar CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes?.

Tahun lalu kata Tony, merupakan tahun yang penuh dengan cobaan dan tantangan bagi masyarakat Lombok, termasuk industri pariwisata lokal yang sangat terpukul dengan bencana gempa bumi.

Karena itu, pihaknya berharap langkah yang dilakukan ini bisa membantu.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan berkolaborasi dengan pihak bandara dan otoritas setempat untuk menjadikan Lombok sebagai hub terbaru di Indonesia, merealisasikan komitmen yang pernah kami sampaikan sebelumnya," jelas dia.

Maskapai afiliasi AirAsia di Indonesia berencana menempatkan dua pesawat Airbus A320 di Lombok, dan menambah frekuensi penerbangan Kuala Lumpur - Lombok menjadi dua kali sehari, dan membuka rute baru ke Perth, Yogyakarta, dan Bali pada pertengahan tahun ini.(chi/jpnn)


Maskapai AirAsia juga mewacanakan rencana percepatan pemulihan kondisi pascagempa yang diharapkan bisa memacu jumlah kedatangan wisatawan asing di Lombok.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News