AirAsia Indonesia Layani Rute Bali-Kolkata India

AirAsia Indonesia Layani Rute Bali-Kolkata India
AirAsia. Foto dok Humas

jpnn.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia membuka rute baru ke India, Rabu (4/10), dengan penerbangan empat kali sehari dari Bali ke Kolkata.

Sebelumnya, AirAsia sukses membuka penerbangan yang menghubungkan Mumbai dan Bali pada Mei tahun ini.

Penerbangan tersebut mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dari Bandara Internasional Netaji Subhas Chandra Bose, Kolkata. Sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pesawat Airbus A320-200 yang dioperasikan untuk penerbangan ini disambut dengan water canon.

Adapun penumpang penerbangan perdana tersbut disambut oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso, Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata Judi Rifajantoro, pejabat di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, rute ini telah mulai dibuka penjualannya sejak 17 Agustus 2017, bersamaan dengan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 kemarin.

"Rute ini menandai pengoperasian rute kedua yang menuju ke India oleh afiliasi Indonesia dari Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia, AirAsia, memperkuat konektivitas antara Pulau Dewata dengan India," ujar Dendy, Rabu (4/10).

Dendy menjelaskan, dengan layanan baru ini, terbang ke Bali dari Kolkata bisa ditempuh hanya dengan tujuh setengah jam, sudah termasuk pemberhentian singkat di Kuala Lumpur, Malaysia. Keunggulan tersebut menjadikan rute ini sebagai pilihan tercepat untuk sampai ke Bali dari Kolkata.

Dendy menambahkan, rute ini merupakan bagian dari ekspansi AirAsia tahun ini yang merupakan rute internasional keempat dari Grup AirAsia di Indonesia, setelah Bali-Mumbai, Bali-Narita, dan Jakarta-Makau.

AirAsia Indonesia sukses membuka penerbangan yang menghubungkan Mumbai dan Bali pada Mei tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News