AirAsia Tambah Rute Internasional ke Malaysia

AirAsia Tambah Rute Internasional ke Malaysia
AirAsia Tambah Rute Internasional ke Malaysia
SURABAYA - Memanasnya hubungan Indonesia-Malaysia ternyata tidak memengaruhi penumpang PT Indonesia AirAsia (IAA). Sejauh ini, tidak terjadi pembatalan tiket perjalanan dari Malaysia ke Indonesia maupun sebaliknya. Situasi politik itu hanya memengaruhi psikologis pasar maskapai penerbangan murah asal Malaysia tersebut.

Widijastoro Nugroho, direktur marketing dan distribusi IAA, menyatakan, 80 persen penumpang AirAsia adalah warga Malaysia. ''Banyak calon penumpang yang tanya tentang kondisi Indonesia karena iklim politik yang memanas ini,'' ungkapnya saat konferensi pers Kamis lalu (2/9). Jumlah penumpang, lanjut dia, juga tidak berkurang karena menyambut musim Lebaran dan liburan panjang.

Dharmadi, presiden direktur IAA, menambahkan, pasang surut hubungan kedua negara sebenarnya terjadi sejak berdirinya IAA. Tapi, dia menegaskan bahwa hal itu tidak berdampak langsung terhadap penumpang IAA. ''Booking tiket pesawat dari Kuala Lumpur ke Surabaya hingga 9 September sudah 100 persen,'' tegasnya.

Sementara itu, Surabaya-Kuala Lumpur masih masuk musim sepi. ''Sebab, lebih banyak yang mudik dari Malaysia,'' imbuhnya.

SURABAYA - Memanasnya hubungan Indonesia-Malaysia ternyata tidak memengaruhi penumpang PT Indonesia AirAsia (IAA). Sejauh ini, tidak terjadi pembatalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News