Kementrian BUMN Seleksi Enam Sekuritas

Sebagai Kandidat Penjamin Emisi Rights Issue BNI

Kementrian BUMN Seleksi Enam Sekuritas
Kementrian BUMN Seleksi Enam Sekuritas

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai menyeleksi penjamin emisi atau underwriter untuk rights issue PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Saat ini sudah ada total enam perusahaan sekuritas yang masuk daftar seleksi. Dari enam sekuritas itu, empat di antaranya dari luar negeri, dua lainnya milik negara.

"Tim pengarah sudah pilih enam underwriter. Nanti diseleksi lagi Menteri (BUMN Mustafa Abubakar). Jadi, tidak mungkin semuanya," sebut Staf Khusus Menteri BUMN Ekoputro Hadijayanto di Jakarta, Jumat (3/9).

Ia menjelaskan, empat  dari enam kandidat penjamin emisi itu merupakan perusahaan asing yang beroperasi di dalam negeri. Sisanya adalah perusahaan sekuritas pelat merah.

Eko menjelaskan, underwriter pilihan Menteri BUMN ini akan menyeleksi agen penjual di luar negeri atau international selling agent. "Nanti lead underwriter-nya tetap lokal. Setelah itu baru mereka seleksi selling agents," paparnya lagi.

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai menyeleksi penjamin emisi atau underwriter untuk rights issue PT Bank Negara Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News