Airlangga Ajak Warga Muhammadiyah Berkiprah di Golkar

Airlangga Ajak Warga Muhammadiyah Berkiprah di Golkar
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Jakarta, Kamis (12/4). Foto: istimewa for JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, Kamis (12/4). Airlangga dalam pertemuan itu mengajak kader-kader Muhammadiyah untuk bergabung ke Partai Golkar.

Menurut Airlangga, para kader Muhammadiyah bisa menyalurkan pemikiran mereka untuk kemajuan Indonesia melalui Golkar. “Jadi, sebagian besar kader atau tokoh Muhammadiyah bisa menyalurkan aspirasi melalui Partai Golkar,” ujar Airlangga di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Menteri perindustrian di Kabinet Kerja itu juga mengharapkan Muhammadiyah bekerja sama dengan Partai Golkar mewujudkan Indonesia yang berdaya saing, makmur dan sejahtera. “Bisa bekerja sama menyusun peta jalan menuju Indonesia berkemajuan di tahun 2025,” katanya.

Airlangga menjelaskan, dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai berbagai persoalan bangsa, utamanya aspirasi yang selama ini diperjuangkan oleh Partai Golkar dan Muhammadiyah. Airlangga menuturkan, di Golkar banyak sekali terdapat warga Muhammadiyah.

Bahkan, Airlangga menyebut kelahiran Partai Golkar juga karena ada sentuhan Muhammadiyah. “Jadi, ada kesamaan perjuangan aspirasi Partai Golkar dan Muhammadiyah,” pungkasnya.(ce1/gwn/JPC)


Airlangga Hartarto mempersilakan warga Muhammadiyah menyalurkan pemikiran mereka untuk kemajuan Indonesia dengan berkiprah secara politik di Golkar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News