Airlangga Dicopot dari Jabatan Menteri? Ini Jawaban Jokowi

Airlangga Dicopot dari Jabatan Menteri? Ini Jawaban Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat program Pendidikan Vokasi Industri di Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang Bekasi, Jawa Barat. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo belum memutuskan  nasib Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja.

Belum ada keputusan untuk mencopot maupun  mempertahankan Airlangga.

Presiden yang akrab disapa Jokowi itu menyatakan sejauh ini Airlangga yang ditetapkan aklamasi sebagai ketum Golkar tersebut, masih ada di kabinet.

"Masih di kabinet. Saya kira banyak pertimbangan nanti ya, saya belum bisa menyampaikan," ucap Jokowi usai membuka Munasllub DPP Partai Golkar di JCC Senayan, Jakarta.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun belum mau membicarakan apa saja pertimbangannya nanti dalam memutuskan posisi jabatan Airlangga.

"Pertimbangannya satu a, dua b, tiga c. Belum kok. Munaslubnya kan baru berjalan," kata Jokowi dengan nada bercanda kepada awak media.

Namun demikian, Jokowi memastikan akan memberikan jawaban soal posisi Airlangga di Kabinet Kerja setelah Munaslub Golkar selesai.(fat/jpnn)


Airlangga Hartarto menjadi ketua umum Partai Golkar dengan dipilih secara aklamasi menggantikan Setya Novanto.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News