Airlangga Hartarto Beri Sinyal Tak Rela Kursi Ketua MPR Diduduki Gerindra

Airlangga Hartarto Beri Sinyal Tak Rela Kursi Ketua MPR Diduduki Gerindra
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengandalkan partai-partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk merebut kursi ketua MPR yang kini juga tengah diincar oleh Gerindra.

Airlangga mengklaim jumlah kursi partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di parlemen jauh lebih cukup untuk merebut kursi pimpinan lembaga tinggi negara itu.

"Ya tentu kan kami punya koalisi pendukung pemerintah. Itu jumlah kursinya cukup untuk paket koalisi," kata Airlangga di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7).

Sebelumnya Wakil Ketua Fraksi Gerindra di MPR, Sodik Mudjahid mengatakan demi semangat rekonsisliasi pascapilpres 2019, maka komposisi kepemimpinan akan lebih pas bila MPR diketuai Gerindra, dan DPR dipimpin PDIP.

BACA JUGA: Indahnya NKRI Jika Ketua MPR dari Gerindra, Ketua DPR PDIP

Namun demikian, Airlangga enggan menanggapi lebih jauh mengenai kemungkinan posisi ketua MPR diberikan ke Gerindra. Apalagi Prabowo Subianto dan Jokowi sudah bertemu beberapa waktu lalu.

"Nanti kami bisa bicarakan itu. (Peluangnya) lihat jumlah kursi lah," tandas Airlangga. (fat/jpnn)


Airlangga mengklaim jumlah kursi partai Koalisi Indonesia Kerja di parlemen jauh lebih cukup untuk merebut kursi Ketua MPR.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News