Kang Ace Yakini Kursi Ketua MPR Lebih Ideal Jadi Milik Golkar ketimbang Gerindra

Kang Ace Yakini Kursi Ketua MPR Lebih Ideal Jadi Milik Golkar ketimbang Gerindra
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Ace Hasan Syadzily. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan, idealnya kursi ketua MPR menjadi milik partai peraih kursi terbanyak kedua di DPR. Menurutnya, Golkar yang memiliki kursi terbanyak kedua di DPR di bawah PDI Perjuangan selayaknya memperoleh jabatan ketua MPR.

"Kursi ketua MPR RI itu logisnya diduduki partai pemenang kedua perolehan kursi di DPR RI yang diduduki Partai Golkar," kata Ace Hasan kepada wartawan, Jumat (19/7).

BACA JUGA: Sangat Mungkin Gerindra Ikut Koalisi Jokowi untuk Isi Pimpinan MPR

Menurut Ace, karena pengisian pimpinan MPR MPR menggunakan sistem paket maka sangat mungkin ada pembicaraan antar-partai pemilik kursi di parlemen. Namun, katanya, Golkar akan memprioritaskan pembicaraan dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) guna mengantar kader partai berlambang beringin itu menjadi ketua MPR.

Terkait Partai Gerindra yang juga berminat mendudukkan kadernya di kursi ketua MPR, Ace menyebut hal itu belum pernah dibahas oleh Golkar ataupun KIK. Mantan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin itu menegaskan, soal rekonsiliasi bukan sekadar bagi-bagi kursi.

"Kalaupun membahas itu, seharusnya dibicarakan bersama dengan di dalam KIK," ungkap Awakil ketua Komisi VIII DPR itu.

BACA JUGA: Indahnya NKRI Jika Ketua MPR dari Gerindra, Ketua DPR PDIP

Sebelumnya Wakil Ketua Fraksi Gerindra MPR Sodik Mudjahid menyatakan, semangat rekonsiliasi akan terasa indah bila lembaga tinggi negara yang mewadahi anggota DPR dan DPD itu dipimpin oleh kader partainya. "Indahnya NKRI, ketua MPR dari Gerindra, ketua DPR RI dari PDIP, Presiden Ir Joko Widodo," kata Sodik, Jumat (19/7).(boy/jpnn)


Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan, idealnya kursi ketua MPR menjadi milik partai peraih kursi terbanyak kedua di DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News