Airlangga Minta Hakim Mahkamah Partai Golkar Jaga Integritas

Airlangga Minta Hakim Mahkamah Partai Golkar Jaga Integritas
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik 7 Hakim Mahkamah Partai periode 2019-2024. Foto; Dok. Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik dan mengambil sumpah tujuh Hakim Mahkamah Partai periode 2019-2024. Adapun ketujuh Hakim Mahkamah Partai Golkar yang dilantik antara lain Ketua Adies Kadir, Wakil Ketua John Kenedy Azis dan anggota Heru Widodo, Dewi Asmara, Christina Aryani, Supriansa, Muhammad Sattu Pali.

Ia berpesan agar para hakim Mahkamah Partai Golkar agar menjaga intergritas, independensi, mengedepankan kehati-hatian dan menjunjung tinggi keadilan serta objektif dalam memutus sengketa partai.

"Harapan dari seluruh anggota dan kader Golkar sangat besar titipkan kepada saudara saudari para hakim. Oleh karenanya kepercayaan tersebut perlu dibayar dengan kerja keras dengan mempertaruhkan integritas saudara," kata Airlangga usai pengambilan sumpah di kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (28/2) malam.

Airlangga mengatakan, dengan pengucapan sumpah tersebut, Mahkamah Partai telah memenuhi semua persyaratan untuk melaksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawab untuk memeriksa, mengadili dan memutus sengketa perselisihan di internal Partai Golkar.

"Mahkamah Partai Golkar merupakan institusi partai yang dijamin keberadaannya oleh Undang-undang. Dalam melaksanakan tugasnya bersifat independen, imparsial dan kompeten dengan kewenangan memeriksa, mengadili dan memutus perkara perselisihan internal Golkar," ujar dia.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Frederick Paulus saat membacakan susunan pengurus menyebutkan, pengambilan sumpah ini berdasarkan keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bernomor AHU.4.AH.11.01-13 tertanggal 3 Februari 2020.

Hadir dalam acara ini Pengurus DPP Golkar antara lain, Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Syamsudin, Ketua DPP Meutya Hafid, Ilham Permana, Ketua Fraksi Golkar DPR, Kahar Muzakir serta Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany.(mg7/jpnn)

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto meminta para hakim mahkamah partai agar menjaga kepercayaan partai dalam melaksanakan tugasnya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News