Airlangga Sudah Tahu soal 2 Parpol Lagi Bakal Usung Jokowi

Airlangga Sudah Tahu soal 2 Parpol Lagi Bakal Usung Jokowi
Presiden Joko Widodo saat memperlihatkan chopper miliknya ke Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memperkuat klaim Ketua Umum Partai Persatuan Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy tentang akan adanya dua partai bergabung dengan barisan pengusung Joko Widodo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Airlangga bahkan mengaku sudah tahu nama partai yang akan sebarisan dengan Golkar sebagai sesama pengusung Jokowi. “Ya tahu dong," ujar Airlangga di sela-sela Orientasi Fungsionaris Partai Golkar di Jakarta Pusat, Sabtu (7/4).

Hanya saja, Airlangga enggan membeber nama dua partai pemilik kursi parlemen yang akan ikut mengusung Jokowi di Pilpres 2019. “Sama seperti apa yang disampaikan oleh PPP, jadi ikutin saja," pungkasnya.

Sebelumnya Romi -panggilan M Romahurmuziy- mengungkapkan, dua partai pemilik kursi di DPR akan ikut mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Menurutnya, dua partai itu akan mendeklarasikan dukungan ke Jokowi pada bulan ini.

“Kedua paprol ini sudah mengadakan pembicaraan serius dengan Pak Jokowi belum lama ini," ungkap Romi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (6/4).

Saat ini sudah ada beberapa partai politik pemilik kursi DPR yang telah memutuskan untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Yakni PDIP, Golkar, PPP, Hanura dan NasDem. Sedangkan parpol baru yang ikut mendukung Jokowi adalah PSI dan Perindo. (gwn/jpc)


Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah mengantongi info tentang dua partai politik pemilik kursi di DPR yang akan mendeklarasikan dukungan ke Jokowi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News