Airnav Siap Layani Internasional Bandara Silangit

Airnav Siap Layani Internasional Bandara Silangit
Ilustrasi. Bandara Silangit.

jpnn.com, SILANGIT - AirNav Indonesia mendukung pengoperasian Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara sebagai Bandara Internasional.

Karena itu, AirNav Indonesia telah mempersiapkan fasilitas navigasi penerbangan dan peningkatan layanan di Bandara Silangit.

”AirNav Indonesia siap mendukung penuh Bandara Silangit sebagai bandara Internasional dengan memberikan fasilitas dan pelayanan navigasi berstandar internasional. Ini sudah menjadi tugas kami untuk mengawal keselamatan penerbangan di Silangit dan seluruh ruang udara di Indonesia," ujar Dirut AirNav Indonesia Novie.

Novie menyampaikan, dukungan AirNav Indonesia ini, merupakan bagian dari program utama pihaknya dalam mendukung program pemerintah meningkatkan jumlah wisatawan di 10 destinasi utama wisata 'Bali Baru'.

Wisata Danau Toba di Sumatera Utara merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata Indonesia, yang kini tengah diprioritaskan untuk fokus pengembangannya.

Untuk memfasilitasi pengembangan di kawasan wisata Danau Toba ini, percepatan pembangunan infrastruktur perhubungan udara tengah digenjot pemerintah, termasuk peran AirNav Indonesia dalam mendukung fasilitas dan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Silangit.

Seluruh fasilitas yang dimiliki Unit Penyelenggara Navigasi Penerbangan AirNav Indonesia sudah memenuhi standar keselamatan penerbangan.

Saat ini Unit Penyelenggara Navigasi Penerbangan Silangi AirNav Indonesia telah dilengkapi peralatan navigasi dan komunikasi seperti VOR, DME, SSB, VHF dan fasilitas lainnya.

AirNav Indonesia telah mempersiapkan fasilitas navigasi penerbangan dan peningkatan layanan di Bandara Silangit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News