Ajak Mahasiswa Brawijaya Bangun Pertanian Modern, Mentan: Yuk Bantu Petani Lebih Sejahtera

Ajak Mahasiswa Brawijaya Bangun Pertanian Modern, Mentan: Yuk Bantu Petani Lebih Sejahtera
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mengisi kuliah umum di Universitas Brawijaya Malang, Rabu (2/11). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, MALANG - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak mahasiswa Universitas Brawijaya Malang mengembangkan sektor pertanian Indonesia melalui teknologi dan mekanisasi sebagai jalan meningkatnya produktivitas menuju pertanian modern.

Dia meyakinkan sektor pertanian merupakan solusi pasti bagi pertumbuhan ekonomi.

Hal ini terbukti setelah Indonesia mampu melalui tantangan pandemi dan krisis ekonomi dunia secara baik dan terukur.

Karena itu, Mentan SYL juga berharap, pertanian adalah sektor penyelamat bagi jutaan orang dalam mendapatkan lapangan kerja.

"Saya selalu mengatakan bahwa solusi dari tantangan ini adalah pertanian, kenapa? karena pertanian adalah makanan semua orang di dunia serta lapangan kerja yang paling siap untuk menghadapi tantangan besar global," kata Mentan SYL saat mengisi kuliah umum di Universitas Brawijaya Malang, Rabu (2/11).

Menurut Mentan SYL, mahasiswa adalah garda terdepan dalam melakukan berbagai perubahan, dan pertanian merupakan sektor yang paling siap dalam menyambut perubahan tersebut.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu menyebutkan pertanian tumbuh meyakinkan baik pada sisi produktivitas maupun ekspor.

"Mahasiswa bantu yuk agar petani kita lebih sejahtera. Kita tidak boleh hanya iseng, semua harus dengan kerja keras, dengan kebersamaan, ketulusan dan keikhlasan. Insyaallah pasti terlaksana," ajak Mentan SYL.

Mentan SYL mengajak mahasiswa Brawijaya membangun pertanian modern demi membantu petani lebih sejahtera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News