Ajak Murid TK Peduli Lingkungan Lewat Dongeng

Ajak Murid TK Peduli Lingkungan Lewat Dongeng
Foto : Rustam Hamdani/JPNN
JAKARTA - Puluhan murid taman kanak-kanak nampak bersemangat menyimak dongeng Aidha Zalidar Mirza, seorang guru TK yang berhasil menjuarai lomba Toyota Bercerita 2009. Selain diselingi hal-hal jenaka, saat mendongeng tentang dunia dan lingkungannya yang semakin tercemar oleh polusi itu Aidha juga menyelipkan pesan moral khususnya bagi generasi muda untuk peduli lingkungan.

Untuk menanamkan sikap peduli terhadap lingkungan terutama bagi anak, akan lebih baik jika dilakukan sejak dini, dan itulah yang menjadi tekad Toyota agar anak mengetahui pencemaran serta bagaimana meminimalisir. Tentu saja, bagi salah satu produsen mobil dunia ini, upaya mengatasi pencemaran udara terjawab sudah dengan lahirnya trobosan terbarunya yang menggunakan system hybrid yakni Toyota Prius.

Mobil ini difokuskan untuk mengurangi polusi dan menjaga sumber daya yang berharga, disaat yang bersamaan mampu memberikan sebuah pengalaman yang mengasyikkan dalam berkendara. Nah, dalam dongengnya, Aidha menceritakan tentang polusi dan udara di Jakarta secara global yang tercemar hebat saat ini, dengan lincahnya Aidha bercerita sambil menaiki miniatur mobil Prius sebagai alat peraga.

Kontan saja, para murid tertawa lepas ketika melihat sang guru mengendarai mobil tapi kakinya menjadi rodanya. “Kok mobil Prius ada kakinya,” tanya salah satu murid seraya tertawa.

JAKARTA - Puluhan murid taman kanak-kanak nampak bersemangat menyimak dongeng Aidha Zalidar Mirza, seorang guru TK yang berhasil menjuarai lomba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News