Ajak Nahdiyin Kompak dukung Jokowi-Ma'ruf agar Prabowo-Sandi Kalah Telak

Ajak Nahdiyin Kompak dukung Jokowi-Ma'ruf agar Prabowo-Sandi Kalah Telak
Pimpinan Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo Habib Hasan Agil Al-Ba'bud (sorban hijau) dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, Selasa (26/3). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, PURWOREJO - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin terus berupaya menambah jumlah pendukung dan mempertahankannya seiring Pilpres 2019 yang kian dekat. Salah satu kalangan yang jadi fokus perhatian cawapres pendamping Joko Widodo itu adalah warga Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam rangka itu pula Kiai Ma’ruf mengunjungi dua pondok pesantren (ponpes) warga nahdiyin di Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3). Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengunjungi Purworejo dalam rangka safari politiknya di wilayah Jateng dan Yogyakarta hingga Kamis (28/3).

Di Purworejo, Kiai Ma’ruf mengunjungi Ponpes Al Iman di Desa Bulus, Kecamatan Gebang dan Ponpes An-Nawawi di Berjan. “Ada pertemuan khusus untuk memantapkan konsolidasi warga nahdiyin," ujarnya.

Baca juga: Pernah Pilih Prabowo, Kiai Berpengaruh di Banten Mantap Dukung Jokowi - Ma'ruf

Kiai Ma’ruf yang hadir bersama istrinya, Nyai Wury Estu Handayani juga didampingi sejumlah petinggi PBNU. Antara lain Rais Syuriah PBNU KH Said Asrori, Khatib Syuriah PBNU KH Miftah Faqih, serta Wakil Ketua Pengurus Pusat LP Ma'arif NU Saidah Sakwan.

Baca juga: Perkuat Suara Jokowi di Jateng, Kiai Ma'ruf Bersafari Garap Dulang Emas

Menurut Kiai Ma'ruf, nahdiyin harus menggunakan hak pilih mereka pada pemilu mendatang. Cicit Syekh Nawawi al-Bantani itu mewanti-wanti nahdiyin agar menangkal ajakan untuk golput.

Kiai Ma’ruf menjelaskan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2014 pernah mengeluarkan fatwa yang berisi seruan kepada umat Islam agar menggunakan hak pilih. Sebab, menggunakan hak pilih justru demi kemaslahatan.

KH Ma’ruf Amin terus berupaya menambah jumlah pendukung dan mempertahankannya seiring Pilpres 2019 yang kian dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News