Pilpres 2019

Ajak PAN dan PKS, Gerindra Mau Deklarasikan Prabowo Agustus

Ajak PAN dan PKS, Gerindra Mau Deklarasikan Prabowo Agustus
Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra sudah membuat ancar-ancar untuk mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pemilu 2019. Jika tak ada aral dan memperoleh dukungan partai lain, Gerindra akan mendeklarasikan mantan Danjen Kopassus itu sebagai capres pada Agustus mendatang.

“Gerindra akan mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres pada Agustus mendatang,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, Selasa (27/2).

Menurut Ferry, saat ini bagi Gerindra tidak ada calon presiden lain selain Prabowo. Sebab, semua kader sepakat untuk mengusung mantan Panglima Kostrad itu sebagai capres di Pemilu 2019.

Oleh sebab itu, Partai Gerindra pun terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain. Di antaranya yaitu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saat ini sedang menguatkan posis‎i Prabowo bersama dengan PKS dan PAN,” katanya.

Ferry menambahkan, tidak tertutup kemungkinan PKS dan PAN bakal menjadi mitra koalisi Partai Gerindra di Pilpres 2019. Hal itu mengingat banyaknya kesamaan dan cara pandang Gerindra dengan dua partai tersebut.

“PKS dan PAN sudah sejalan dan terbukti kerja samanya di pilkada 2018 ini,” pungkasnya.(ce1/gwn/JPC)


Partai Gerindra sudah membuat ancar-ancar untuk mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News