Ajak Warga Nahdliyin Dukung Mahfud MD

Ajak Warga Nahdliyin Dukung Mahfud MD
Ajak Warga Nahdliyin Dukung Mahfud MD

jpnn.com - SEMARANG - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD bersama sekitar seribu warga Nahdiyin Jawa Tengah, menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang yang digelar di Pendopo Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (23/3).

Pelantikan diisi dengan ceramah kebangsaan dan ceramah keagamaan. Mahfud dalam ceramahnya mengatakan, NU harus terlibat aktif dalam pemerintahan dan pengelolaan negara. Jika NU ingin membangun bangsa ini maka NU harus memiliki kekuasaan.

"Kekuasaan itu penting bagi kita untuk mengembangkan diri. Bayangkan, dulu ketika umat Islam dijajah oleh Belanda, tidak memiliki kekuasaan, maka anak-anak kita tidak bisa sekolah. Setelah kita merdeka, maka santri bisa menjadi menteri bahkan Presiden," ujarnya, seperti dalam keterangan persnya.

Di tempat yang sama, Syuriah PBNU, KH Hasyim Muzadi mengajak seluruh kaum Nahdliyin memperkuat NU di segala bidang, Terutama dalam bidang siyasah dan politik. Kaum Nahdliyin katanya, harus solid demi kepentingan NU dan bangsa ke depan.

Demi mewujudkan hal tersebut, mantan Ketua PBNU ini mengatakan, hingga saat ini dirinya sering melakukan kunjungan ke kantong-kantong NU bersama Mahfud MD, menggalang kekuatan politik NU.

"Jika NU solid, maka NKRI akan kuat dalam menghadapi ancaman terhadap dasar negara kita yang dilakukan oleh kelompok garis keras,," ujarnya.

Sementara, Ketua PWNU Jawa Tengah Prof. Abu Hafsin mengajak warga nahdliyin mendukung pancapresan Mahfud MD.  "Pak Mahfud MD adalah calon presiden kita yang harus kita dukung," ujarnya.

Sementara Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Semarang, H. Ahmad Hanik, menganggap Mahfud MD adalah elemen penting bagi jam'iyah NU ke depan. 

SEMARANG - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD bersama sekitar seribu warga Nahdiyin Jawa Tengah, menghadiri pelantikan Pengurus Cabang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News