Ajarkan Anak Pentingnya Air Putih

Ajarkan Anak Pentingnya Air Putih
Ersa Mayori bersama keluarga. FOTO: Instagram ersamayori

jpnn.com - Bagi sebagian orang mengonsumsi air putih adalah hal biasa. Namun terkadang hal tersebut disepelekan. Padahal banyak manfaat akan mengkonsumi air putih. Tak salah presenter Ersa Mayori pun menjadikannya sebagai kebutuhan wajib, bila perlu berlebih.

”Aku mulai membiasakan diri dengan perbanyak air putih, karena air putih sangat penting bagi tubuh,” ujar Ersa Mayori saat ditemui di kawasan Pasific Place, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Tak hanya untuk dirinya, kebiasan itu pun mulai ditularkan kepada dua buah hatinya, Aiska Vairana dan Talullah Malaika. Hampir setiap hari, Echa-sapaan akrabnya kerap mengingatkan akan pentingnya mengkonsumsi air putih.

”Sekarang kalau kita keluar bersama, anak-anak masing-masing memegang botol minum masing-masing,” jelasnya.

Bukan berarti kedua anaknya, Aiska dan Tallula tak diperbolehkan memesan minuman manis yang berkalori, akan tetapi, pemainm film Coboy Junior The Movie itu lebih memprioritas air putih.

”Kalau setelah makan masih ada ruang di perut untuk menikmati minuman dan makanan penutup, anak-anaknya boleh memesan. Tapi biasanya sudah enggak pesan lagi,” tambahnya.

Menurutnya, kalori sudah cukup didapat dari makanan, tak perlu lagi ditambah dari minuman. Lagipula, minuman manis biasanya akan membuat lebih cepat kenyang.

”Jadi makanan utama nggak habis dimakan,” terang wanita kelahiran Jakarta, 14 Mei 1979

Bagi sebagian orang mengonsumsi air putih adalah hal biasa. Namun terkadang hal tersebut disepelekan. Padahal banyak manfaat akan mengkonsumi air

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News