Aji Santoso Tak Pusing Persebaya Krisis Bek saat Lawan Persipura

Aji Santoso Tak Pusing Persebaya Krisis Bek saat Lawan Persipura
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya tidak dalam kondisi tim yang terbaik saat akan menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (13/3).

Absennya sosok bek M Syaifuddin dan Nasir, bakal menjadi ujian tersendiri untuk tim berjuluk Green Force tersebut.

Meski tanpa pemain-pemain tersebut, Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan timnya masih dalam kondisi yang bagus. Dia optimistis lini belakang timnya bakal maksimal dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 tersebut.

Menurut Aji, dia telah melakukan percobaan-percobaan komposisi terbaik di lini belakang dalam beberapa latihan terakhir. Dia pun sudah menyiapkan kerangka formasi untuk meredam keagresivan dan atraktifnya lini depan Tim Mutiara Hitam.

"Dalam taktikal kemarin ada kerangka tim di pertandingan besok, jadi sudah kami siapkan alternatif-alternatif. Saya yakin tim akan maksimal terutama di lini belakang," katanya, Kamis (13/3).

Salah satu solusi untuk mengisi pos pemain di lini belakang yang kosong ialah menggeser posisi beberapa pemain. Kemungkinan, dia akan menempatkan Rizky Ridho, gelandnag bertahan yang juga bisa berposisi sebagai bek di Timnas Indonesia U-19.

BACA JUGA: Istri Ketahuan Selingkuh, Suami Malah Berbuat Nekat di Kamar Mereka

"Rizky Ridho kemungkiann akan kami mainkan dari awal. Kami juga siapkan untuk memaksimalkan lini belakang di posisi bek kiri dan kanan," tuturnya.(dkk/jpnn)

Persebaya Surabaya tidak dalam kondisi tim yang terbaik saat akan menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (13/3).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News