Ajudan RZ Ditahan, Rumah Dinas Sepi

Ajudan RZ Ditahan, Rumah Dinas Sepi
Ajudan RZ Ditahan, Rumah Dinas Sepi

jpnn.com - PEKANBARU - Said Faisal, mantan ajudan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal saat ini sudah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca ditetapkan sebagai tersangka dugaan keterangan palsu saat menjadi saksi di sidang suap PON XVIII 2012. Semenjak ia ditahan, rumah dinas kediamannya di Jalan Thamrin II tampak sepi.

Riau Pos (JPNN Grup) sempat dua kali menyambagi rumah nomor 115 itu pada Senin (24/2) malam sekitar pukul 19.00 WIB dan Selasa (25/2) sore sekitar pukul 17.30 WIB. Namun, pada dua kesempatan itu, tak satupun penghuni rumah bisa ditemui.

Pada Senin malam, tampak di rumah berdinding putih ini terparkir satu unit mobil Honda Jazz BM 110. Namun saat beberapa kali diketuk, penghuni rumah tak ada satupun yang keluar walaupun dari dalam terdengar suara televisi menyala dan tangisan anak kecil. Sementara itu, pada Selasa sore, seorang perempuan tua tampak berada di rumah saat Riau Pos datang.

Namun, ketika Riau Pos memperkenalkan diri, ia tampak berlalu ke belakang seolah akan memberitahukan pada penghuni rumah yang lain. Namun, setelah ditunggu-tunggu, tak seorangpun muncul ke teras tempat Riau Pos menunggu. Dari teras, pandangan ke ruamh tamu tampak foto Said Faisal bersama sang istri tergantung.

Seorang warga sekitar, Aluman siregar (55) kepada Riau Pos saat diwawancarai mengaku tahu Said Faisal tinggal di lingkungan mereka, namun ia tak terlalu mengenal Faisal.
Bahkan, kabar mengenai Faisal yang menjadi tersangka dan ditahan KPK belum ia dengar."Saya baru tahu ini. Tetangga belum ada cerita-cerita itu. Di kedaipun tidak ada kabar itu," ujar pria yang sudah 20 tahun tinggal di Jalan Thamrin II ini.

Ia mengatakan, tidak pernah terjalin komunikasi atau obrolan yang cukup lama antara dirinya dengan Faisal. "Hanya kalau pergi kerja ketemu saling sapa. Dia juga sering bawa anaknya jalan-jalan ke depan rumah," lanjutnya. (Ali)


Berita Selanjutnya:
Saksi PAN Dibayar Rp100 Ribu

PEKANBARU - Said Faisal, mantan ajudan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal saat ini sudah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca ditetapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News