Ajukan Tito, Jokowi Dianggap Bikin Terobosan

Ajukan Tito, Jokowi Dianggap Bikin Terobosan
Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo mengusulkan orang termuda sebagai calon Kapolri, Komisaris Jenderal Tito Karnavian, mendapat pujian dari politikus PDI Perjuangan di DPR, Junimart Girsang.

"Komjen Tito Karnavian dalam bentuk angkatan (angkatan muda) saya kira ini terobosan yang baik. Kita selalu bicara tentang regenerasi tapi tidak bicara tentang kewenangan presiden," kata Junimart di gedung DPR Jakarta, Rabu (15/6).

Anggota Komisi III DPR itu berharap dengan adanya terobosan ini, maka ke depan tidak ada lagi istilah "angkatan sekian" yang harus menjadi Kapolri atau jabatan lainnya. Sebab, hal itu dinilainya membuat blok-blok di korps bhayangkara.

"Presiden sudah mengambil sikap dan tentu presiden sudah melakukan kajian mendalam tentang calon Kapolri. Kita sudah kenal beliau (Tito) siapa dan tentu kami mendukung," tambahnya.

Hari ini Presiden Jokowi mengutus Mensesneg Pratikno mengantar surat penting ke DPR. Isinya tentang Komjen Tito yang diusulkan sebagai satu-satunya calon Kapolri. (fat/jpnn)


JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo mengusulkan orang termuda sebagai calon Kapolri, Komisaris Jenderal Tito Karnavian, mendapat pujian dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News