Ya Ampun, Beginilah Ivan Haz Memperlakukan Mbak Topiah

Ya Ampun, Beginilah Ivan Haz Memperlakukan Mbak Topiah
Topiah, mantan pembantu rumah tangga yang bekerja pada Ivan Haz saat bersaksi di PN Jakpus, Kamis (15/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pembantu rumah tangga (PRT) bernama Topiah (22) membongkar kelakuan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fanny Safriansyah alias Ivan Haz. Topiah yang pernah bekerja di tempat tinggal Ivan mengungkapkan bahwa majikannya itu sering bertindak kejam.

Topiah menceritakan itu saat menjadi saksi bagi persidangan atas Ivan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (15/6). Sembari sesenggukan, Topiah mengisahkan tindak kekerasan yang dialaminya saat bekerja pada Ivan.

Dengan mengenakan jaket berpenutup kepala, Topiah mengenang kekejian Ivan dani strinya, Amnah. Menurut Topiah, kedua majikannya itu sering mengumpat dengan kata-kata kasar yang tak sepantasnya.

Topiah pun mengaku tak berdaya saat dimarahi oleh majikannya itu. Terlebih, Ivan sering melontarkan ancaman dengan membawa nama ayahnya, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz.

"Kamu tidak tahu siapa saya? Saya anak Hamzah Haz, mantan wakil presiden," kata Toipah menirukan ucapan Ivan.

Toipah dan rekannya, Siti ketahuan hendak kabur dari apartemen Ascott di Jakarta Pusat yang ditempati Ivan. Rencana itu gagal setelah pihak keamanan apartemen menahan Toipah dan Siti di lobi.

Lagi-lagi, Tipiah dimarahi oleh Ivan. ”Kamu mau kabur? Nanti bisa saya lapor polisi kalau kamu nyuri barang saya," kata Toipah kembali menirukan pernyataan Ivan.

Bahkan, kata Toipah, ia pernah dilempari sesuatu oleh Ivan yang sedang kesal. Untungnya lemparan Ivan mengenai dinding.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News