Akbar Minta PG Tetap Kawal Century

Akbar Minta PG Tetap Kawal Century
Akbar Minta PG Tetap Kawal Century
JAKARTA- Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Akbar Tandjung menegaskan, meski partainya kini berada di lingkaran Sekretariat Gabungan Partai Koalisi namun hal itu tidak mengurangi sikap kritis partainya. "Kami berharap hal itu tidak mengurangi kebebasan dalam menyampaikan pendapat anggota-anggota Partai Golkar," kata Akbar Tandjung kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/6).

Mantan Ketua DPR RI ini juga menekankan agar Partainya tetap mengkritisi kasus Century. Menurutnya, Partai Golkar harus turut mengawal kasus skandal bank Century.Menurut Akbar, apa yang telah direkomendasikan DPR harus terus dikawal.

"Jangan sampai ada penurunan semangat partai dalam menindak lanjuti Bank Century. Maka hendaknya tim pengawas agar betul-betul dapat difungsikan secara maksimal,” katanya. Secara lugas Akbar menyatakan semua pihak harus melihat bahwa konteks keberadaan Setgab adalah sebagai pernyataan mendukung Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dilakukan oleh partai-partai koalisi.

“Setgab ini kan satu lembaga antara partai-partai yang telah menyatakan sikapnya untuk mendukung Pak SBY sebagai Presiden. Kita harus melihatnya dalam konteks itu,” kata Akbar. Akbar sendiri meyakini, posisi Setgab tak sampai akan memengaruhi soal-soal teknis sepert rekrutmen-rekutmen para pemimpinan Lembaga Negara seperti KPK. “Saya kira tak sampai sejauh itulah,” kata Akbar (wdi/jpnn)

JAKARTA- Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Akbar Tandjung menegaskan, meski partainya kini berada di lingkaran Sekretariat Gabungan Partai Koalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News