Mega Ketemu SBY, Poin Terpenting Peringatan 1 Juni

Mega Ketemu SBY, Poin Terpenting Peringatan 1 Juni
Mega Ketemu SBY, Poin Terpenting Peringatan 1 Juni
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AM Fatwa, menilai bahwa yang terpenting dari peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2010 oleh lembaga MPR, adalah bertemunya mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam satu forum resmi. "Bertemunya Ibu Megawati dan Presiden SBY yang selama ini sulit ketemu. Itu poin terpenting. Jadi, saya juga datang ini sebagai silutarrahim politik," kata AM Fatwa, di komplek DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/6).

Fatwa juga menyebutkan bahwa bertemunya para elit politik dalam gelaran acara tersebut, memang merupakan hal yang penting dan dinilai mempunyai banyak manfaat. Dirinya sendiri menegaskan, bahwa ia pada dasarnya tak pernah menolak adanya peringatan 1 Juni.

Hanya saja, AM Fatwa menganggap bahwa peringatan tersebut telah diklaim oleh partai tertentu dan menjadi sebuah manifesto politik dari partai tersebut. Makanya dirinya tetap menyatakan pendapatnya bahwa secara kelembagaan negara, hal tersebut tak tepat untuk diperingati.

"Saya tak pernah menolak 1 Juni (sebagai Hari Pancasila). Hanya saja, saya menganggap ini sudah diklaim oleh satu partai menjadi manifesto politiknya. Jadi (menurut) hemat saya, kelembagaan negara tak tepat memperingati ini," kata Fatwa.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AM Fatwa, menilai bahwa yang terpenting dari peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2010 oleh lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News