Akbar Tandjung Dukung Tommy Soeharto

Akbar Tandjung Dukung Tommy Soeharto
Akbar Tandjung. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar versi Munas Bali Akbar Tandjung setuju dengan solusi yang diusulkan Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto terkait kisruh internal Golkar.

Menurutnya, ide putra bungsu mendiang Presiden RI Soeharto itu sangat sesuai dengan pemikiran Wantim. "Mas Tommy usul diadakan munas gabungan. Dari segi usul itu sesuai dengan wantim," kata Akbar di KPK, Kamis (30/4).

Akbar mengatakan, kisruh Golkar harus diselesaikan secepatnya, mengingat tahapan pemilihan kepala daerah serentak 2015 sudah dimulai. Sementara, jalur hukum yang ditempuh kedua kubu bertikai dinilai Akbar memakan waktu terlalu lama.

Karenanya, mantan ketua umum Golkar ini mendukung penuh usulan dari Tommy. "Saya hanya khawatir apakah Golkar nanti bisa ikut pilkada. Ini sudah mepet, tanggal 26 Juli harus sudah ada calon, hanya ada waktu 2 bulan," terangnya.

Akbar pun tidak masalah jika usulan tersebut hanyalah upaya untuk memuluskan jalan Tommy duduk di kursi ketua umum. Meski hanya kader biasa di Golkar, Akbar menilai pengusaha nasional itu tetap berhak untuk menjadi kandidat.

"Golkar itu ada aturannya, kalau memang orang berminat jadi pimpinan Golkar, boleh-boleh saja. Tapi melalui mekanisme munas," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar versi Munas Bali Akbar Tandjung setuju dengan solusi yang diusulkan Hutomo Mandala Putera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News