Akbar Tandjung: Lapindo Pengaruhi Elektabilitas Ical

Akbar Tandjung: Lapindo Pengaruhi Elektabilitas Ical
Akbar Tandjung: Lapindo Pengaruhi Elektabilitas Ical

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung mengakui berat untuk menaikkan tingkat keterpilihan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang. Salah satu penyebab yang akan mengganjal Ical adalah kasus lumpur Lapindo.

"Ya antara lain itu salah satunya (Lapindo)," ujar Akbar di kediamannya, Jakarta, Kamis (8/8)

Ia menjelaskan, Ical merupakan bagian dari grup usaha Bakrie. Dengan adanya persoalan yang menimpa grup usaha itu maka secara langsung maupun tidak akan memberikan pengaruh kepadanya.

"Walaupun saya juga tahu, bahwa Aburizal Bakrie sebetulnya tidak lagi in-charge (terlibat langsung) di dalam grup usaha Bakrie, secara formal, secara struktural. Tetapi apapun kan Pak Aburizal Bakrie beliau ada disitu," ucapnya.

Akbar berharap agar kasus Lapindo bisa segera diselesaikan. Sebab dengan begitu akan memperbaiki citra Ical. "Kalau seandainya itu bisa diselesaikan tentu pada prinsipnya dan harapannya akan mempengaruhi atau memperbaiki citra. Itu harapan kita," katanya.

Sementara itu Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Boni Hargens mengatakan, kasus Lapindo menjadi halangan utama Ical untuk menang dalam pencapresan.

"Ical itu maju untuk kalah. Lapindo belum tuntas. Itu menjadi luka bangsa Indonesia. Konteksnya dia susah untuk diangkat" kata Boni. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung mengakui berat untuk menaikkan tingkat keterpilihan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News