Akbar Tanjung Siap Pengaruhi Kolega dan Juniornya Untuk Mendukung Jokowi

Akbar Tanjung Siap Pengaruhi Kolega dan Juniornya Untuk Mendukung Jokowi
Akbar Tanjung (depan) dan Jokowi. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Golkar, Akbar Tanjung mengajak para juniornya di keluarga besar Korps Himpunan Mahasiswa Islam untuk memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Ajakan tersebut terungkap di sela-sela acara Milad ke-72 HMI, Selasa (5/2) malam. Sebagai tokoh HMI, kata Akbar, dia akan berusaha untuk memengaruhi kolega dan kadernya mendukung Jokowi - Ma'ruf.

“Sejauh mana pengaruhnya saya tentu tidak bisa mengatakan. Itu saja, tapi saya akan memengaruhi,” ujar Akbar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Dewan Pertimbangan Korps Alumni HMI (KAHMI).

Namun, Akbar mengatakan, dukungannya ke Jokowi bukanlah representasi sikap KAHMI, meski sepengetahuannya, banyak warga KAHMI yang mendukung Jokowi.

“Saya tidak mengatasnamakan HMI, saya memang tokoh HMI. Tapi secara pribadi saya juga warga negara Republik Indonesia yang punya hak pilih. Saya menggunakan hak pilih saya. Dan hak pilih saya kepada Pak Jokowi,” pungkas Akbar. (jpc/jpnn)


Sebagai tokoh HMI, Akbar Tanjung akan berusaha untuk memengaruhi kolega dan kadernya mendukung Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News