AKBP Asep Sujarwadi Dinobatkan Sebagai Tokoh Publik Pendukung Zakat

AKBP Asep Sujarwadi Dinobatkan Sebagai Tokoh Publik Pendukung Zakat
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi dinobatkan sebagai 'Tokoh Publik Pendukung Zakat'. Foto: Polres Siak

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menerima penghargaan sebagai 'Tokoh Pendukung Zakat' dalam acara BAZNAS Award 2024 di Jakarta, Kamis (29/2).

Pria lulusan Akpol 2002, ini dinilai berhasil membawa Polres Siak menjadi satu-satunya lembaga Polri yang sukses mengelola zakat melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

"Alhamdulillah semoga penghargaan ini membawa berkah bagi personel Polres Siak dan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar AKBP Asep, seusai menerima penghargaan.

AKBP Asep mengaku tak menyangka akan mendapatkan penghargaan itu. Dia pun mempersembahkan pengharagaan itu untuk seluruh personel Polres Siak.

"Mereka sudah ikhlas mendukung program kemanusiaan di kabupaten Siak selama ini," ungkap Asep dengan mata berkaca-kaca.

Menurut AKBP Asep, pengumpulan dan pendistribusian zakat dilakukan berasal dari umat dan akan kembali ke umat, serta manfaat segala sesuatunya kembali ke umat.

"Setelah ini kami akan berupaya semaksimal mungkin lagi, untuk pengumpulan zakat dan berharap di tahun ini ada peningkatannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Samparis Bin Tatan menyampaikan, dalam pengelolaan zakat dari umat dan dikembalikan ke umat membutuhkan sosok yang memiliki keikhlasan hati yang tinggi.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi dinobatkan sebagai 'Tokoh Publik Pendukung Zakat'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News