AKBP Dedy Tabrani Raih Gelar Doktor dengan Summa Cum Laude, Disertasinya Dahsyat

AKBP Dedy Tabrani Raih Gelar Doktor dengan Summa Cum Laude, Disertasinya Dahsyat
Dedy Tabrani. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - AKBP Dedy Tabrani meraih gelar doktor dengan predikat summa cum laude alias dengan pujian tertinggi.

Wakapolresta Tangerang itu menjalani sidang promosi doktor Ilmu Kepolisian Program Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) secara daring melalui aplikasi cisco webex, Rabu (14/10).

Sidang tersebut dipimpin Kombes Hadi Purnomo dengan sekretaris AKBP Benny Maringan Saragih.

Lima tim pengujinya adalah Prof Dr. Burhan Djabir Magenda, Prof Dr. Abdul Gani Abdullah, Dr. Reza Idria, Dr. Sidratahta Muhtar dan Dr. Herdy Sahrasad.

Sementara promotor dalam sidang itu adalah Dr. Achyar Yusuf Lubis dengan Co-Promotor Noorhuda Ismail Ph.D dan Angel Damayanti Ph.D.

Dalam sidang yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB itu, Dedy Tabrani mampu mempertahankan disertasinya.

Alumni Akpol 1999 ini mengangkat disertasi berjudul 'Terorisme Keluarga: Pendekatan Interdisipliner Tentang Jaringan Ulama Kekerasan dalam Serangan Terorisme Bom Bunuh Diri Sekeluarga di Surabaya, 2018'.

“Dalam disertasi ini, beberapa konsep baru yang ditemukan adalah konsep terorisme Keluarga Batih, konsep ulama kekerasan, konsep multi front approach, pengembangan teori intelektual organik Gramsci, konsep collaborative policing,” kata Dedy.

AKBP Dedy Tabrani mendapat nilai 98,66. Dia menyelesaikan pendidikan hanya dalam waktu dua tahun empat bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News