AKBP Suwinto Pastikan Pelaksanaan Pemilu di Pelalawan Berjalan Lancar & Aman

AKBP Suwinto Pastikan Pelaksanaan Pemilu di Pelalawan Berjalan Lancar & Aman
Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto (kiri) bersama jajaran ketika mengecek pelaksanaan Pemilu 2024. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, PELALAWAN - Dalam rangka memastikan pengamanan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan damai, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto bersama Forkopimda melakukan peninjauan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Pangkalan Kerinci, Riau.

Dalam kegiatan itu, dia ditemani Direktur Pam Obvit Polda Riau, Kombes Ahmad Mamora, dan Forkopimda Kabupaten Pelalawan, seperti Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, Sekda Pelalawan H. A. Karim.

AKBP Suwinto menyampaikan bahwa peninjauan sejumlah TPS tersebut dengan cara patroli ke sejumlah tempat.

Sejumlah tempat yang ditinjau, antara lain TPS 01 Rukan PT RAPP Kelurahan Kerinci Timur, TPS 07 Mess Pemda Kelurahan Kerinci Timur. Kemudian TPS 54 di Jalan Pelita Kelurahan Kerinci Timur, dan TPS 56 di Jl Melur. Terakhir meninjau ke TPS 01 Dusun Kualo kelurahan Kerinci kota.

"Rangkaian peninjauan ini telah dilaksanakan bersama forkopimda, dan hasilnya pelaksanaan pemungutan suara Pemilu serentak 2024 telah berjalan lancar, aman dan damai," kata Suwinto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/2).

"Jadi, kehadiran anggota polisi dan forkopimda adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat Pelalawan pada saat Rabu kemarin memberikan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin negeri ini," sambungnya.

Dalam proses penghitungan surat suara yang masih berjalan, Suwinto berharap kepada seluruh petugas yang melaksanakan pengamanan agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, serta melayani masyarakat dengan humanis.

"Dan kepada petugas pemungutan suara atau KPPS dan PPK untuk lebih berhati-hati, dan teliti pada saat penghitungan suara. Apabila ada indikasi terjadi pemicu perselisihan di TPS, segera laporkan secara berjenjang," ucapnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto memastikan pelaksanaan pemilu di wilayahnya berjalan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News