Akhirnya Jadwal Tes CPNS 2018 Diumumkan

Akhirnya Jadwal Tes CPNS 2018 Diumumkan
Peserta tes CPNS. Ilustrasi Foto: SUTRISNO/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, KUTAI TIMUR - Akhirnya jadwal tes CPNS 2018 untuk Kutai Timur (Kutim) Kaltim, menemui titik terang. Sesuai jadwal yang diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada peserta CPNS, tes akan digelar Kamis (8/11) mendatang.

Pelaksanaan tes akan berlangsung selama sepekan. Mulai 8-16 November 2018. Tes mengikuti hari kerja kecuali Sabtu, sedangkan Minggu diliburkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainudin Aspan mengatakan pelaksanaan tes CPNS di Kutim sudah ditentukan oleh BKN dan sifatnya final. Tak ada perubahan jadwal.

“Mengenai jadwal pasti bisa lihat di media sosial BKPP Kutim atau di website Kominfo Kutim. Kami akan pasang pengumumannya segera,” kata mantan Kepala BPBD itu.

Pelaksanaan tes kata dia, akan dilakukan sebanyak lima sesi, kecuali di hari pertama dan hari Jumat yang hanya empat sesi. Peserta yang sudah melihat pengumuman dapat mengetahui kapan harus datang ke gedung Diklat BKPP Kutim.

“Jangan sampai, sudah datang pagi, ternyata jadwal tesnya siang atau sore. Jadi sebaiknya dilihat di pengumuman, nomornya dapat di tanggal berapa dan sesi ke berapa,” kata dia.

Seperti diketahui, jadwal pelaksanaan tes CPNS Kutim yang rencananya digelar Kamis (26/10), tidak jadi terlaksana. Karena saat itu, BKPP belum mendapatkan informasi pelaksanaan tes CPNS dari BKN RI.

“Tidak dilakukan tes karena masih jadwal tentatif. Kami menunggu informasi dari pusat. Tidak hanya Kutim saja, tapi seluruh daerah kabupaten/kota yang melaksanakan tes CPNS,” ujarnya.

Setelah lama tak ada kejelasan, jadwal tes CPNS 2018 Kabupaten Kutai Timur akhirnya dirilis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News