Akhirnya, PLTMG Rawa Minyak Terangi Riau

Akhirnya, PLTMG Rawa Minyak Terangi Riau
Akhirnya, PLTMG Rawa Minyak Terangi Riau

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil menyelesaikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) sebesar 25 Mega Watt (Mw). Senior Manajer Public Relation PLN, Agung Murdifi mengatakan dengan masuknya PLTMG 25 Mw dalam sistem kelistrikan Riau, diharapkan bisa menambah rasio elektrifikasi yang ada.

PLTMG juga diharapkan bisa menambah kekuatan dalam sistem 20 kV Siak, Sei Apit, Dayun, Gasip, Pakning dan Mengkikip

"Syukurlah setelah dilakukan sejumlah uji coba dan proses singkron, akhirnya PLTMG Rawa Minyak ini bisa masuk dalam sistem kelistrikan yang ada di Riau. Ini tentu kabar gembira, karena dengan masuknya PLTMG bisa meningkatkan kapasitas PLN dalam melayani kelistrikan di Riau," ujar Agung di Jakarta, Senin (11/1).

Agung menambahkan, penyelesaian PLTMG Rawa Minyak ini juga tidak terlepas dari kerjasama yang apik antara PLN dan PT Wijaya Karya, selaku pihak pengembang. Untuk tahap awal, sambung Agung, PLTMG Rawa Minyak secara bertahap akan masuk kapasitas sebesar 6 Mw, kemudian akan menyusul sesuai dengan kemampuan menyerap beban dan akan ditambah secara bertahap. 

Selain itu, saat ini PLN juga tengah dalam proses uji coba sistem untuk PLTU Tenayan, dengan kapasitas 2 kali 110 Mw.

"Beban puncak untuk sistem Siak sendiri saat ini sebesar 10 Mw dengan kemampuan daya sebesar 11 Mw yang sebelumnya disuplay dari PLTD Siak dan PLTD Sei Apit. Kami akan optimal untuk mempercepat seluruh proyek agar selesai tepat waktu, agar seluruh pelanggan bisa menikmati terangnya listrik," harap Agung. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil menyelesaikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) sebesar 25 Mega Watt (Mw). Senior


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News