Akibat Istri Lebih Suka Kelayapan ketimbang Mengasuh Momongan

Akibat Istri Lebih Suka Kelayapan ketimbang Mengasuh Momongan
Ilustrasi: Jujuk Suwandono/Radar Surabaya

jpnn.com - Karin -bukan nama sebenarnya- jelas bukan istri yang pintar membahagiakan suami. Alih-alih mengikuti keinginan suami, Karin justru sering bertindak semau sendiri.

Sebut saja suami Karin itu dengan panggilan Donwori. Usianya baru 32 tahun.

Donwori mengatakan bahwa Karin sering berkeluyuran seusai kerja. Tentu saja Karin tak meminta izin suaminya.

Menurut Donwori, istrinya seolah tak peduli lagi dengan tanggung jawabnya di rumah. Meski sudah memiliki dua momongan, Karin justru memilih kelayapan ketimbang mengasuh anak-anaknya.

Wis pokoke sak karepe dewe (pokoknya semau sendiri, red). Kalau ditanya ada masalah apa selalu bungkam,” kata Donwori saat ditemui usai mengikuti sidang cerai di Pengadilan Agama Kelas IA Surabaya, belum lama ini.

Donwori mengaku sudah berusaha bersabar dan berintrospeksi. Sebagai kepala rumah tangga, dia selalu berupaya mencari jalan keluar untuk setiap masalah di keluarganya.

Namun, Karin tak mengimbangi ikhtiar Donwori. Untuk sekadar mendengar nasihat dari suami pun Karin ogah.

“Kalau saya bilangi, dia selalu marah dan bentak-bentak saya. Hampir setiap hari seperti itu, anak saya ikutan takut,” ujar Donwori.

Karin seolah tak peduli lagi dengan tanggung jawabnya di rumah. Meski sudah memiliki dua momongan, dia justru memilih kelayapan ketimbang mengasuh anak-anaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News