Akil Balik Serang Mahfud MD

Sebut Pernah Bertemu Pihak Berperkara di Rumah Dinas

Akil Balik Serang Mahfud MD
Akil Balik Serang Mahfud MD

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar balik menyerang koleganya, Mahfud MD. Tersangka kasus suap Pilkada tersebut menuding bahwa ketika menjadi Ketua MK, Mahfud MD juga pernah melakukan pelanggaran etik.

Akil mengatakan Mahfud pernah bertemu dengan pihak-pihak berpekara pada saat uji materi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Menurut Pak Akil, ketika Pak Mahfud menjadi Ketua MK, pernah bertemu salah satu kuasa hukumnya yang sekarang komisioner KPK," kata Kuasa Hukum Akil, Tamsil Sjoekoer saat dihubungi JPNN, Rabu (6/11).

Kendati demikian, Tamsil enggan membeberkan siapa komisioner KPK yang dimaksudkannya yang pernah bertemu dengan Mahfud. "Tanya Pak Mahfud saja," ujarnya.

Tamsil menjelaskan, pertemuan itu dilakukan di rumah dinas Mahfud. Kala itu Mahfud dan pihak-pihak berpekara melakukan pembicaraan. "Kita enggak tahu (apa yang dibicarakan). Tapi saat itu ada pihak-pihak berpekara," katanya.

Seperti diketahui, Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi dalam keputusannya memberhentikan Akil sebagai hakim Konstitusi dengan tidak hormat.

Dalam pertimbangannya, Majelis Kehormatan MK menyatakan bahwa Akil terbukti melakukan pelanggaran terhadap prinsip-prinsip dalam kode etik dan perilaku hakim konstitusi. (gil/jpnn)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar balik menyerang koleganya, Mahfud MD. Tersangka kasus suap Pilkada tersebut menuding bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News