Akpol 1980 Paling Berpeluang jadi Wakapolri

Komjen Jusuf Manggabarani Masuki Pensiun

Akpol 1980 Paling Berpeluang jadi Wakapolri
Akpol 1980 Paling Berpeluang jadi Wakapolri
JAKARTA - Wakil Kapolri Komjen Jusuf Manggabarani akan resmi memasuki pensiun.  Sesuai Undang Undang  Kepolisian, Jusuf yang lahir tahun 1953 itu memasuki masa purna tugas karena telah memasuki batas kerja 58 tahun.

   

Mabes Polri berencana mengumumkan siapa pengganti orang nomor dua di tubuh Korps Bhayangkara Polri hari ini. "Besok (hari ini) ada keterangan," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar, Minggu (27/2).

    

Komjen Pol Jusuf Manggabarani lahir di Makassar 11 Februari 1953.  Ia adalah lulusan Akpol tahun 1975 dan dalam pernah bertugas di Dili, Timtim (sekarang Timor Leste) sebagai pasukan khusus anti gerilya BKO Korem mulai pangkat Letda sampai Kapten (sekarang AKP).

Sejak 1976 sampai 1982, Jusuf Manggabarani menjabat Kasat Sabhara Polwiltabes Makassar dan kemudian Dansat Brimob di Makassar dengan pangkat mayor (sekarang Kompol). Pada tahun 1982 sampai 1988, ia masuk Sespim, kesatuan Gegana kemudian mengambil Sesko ABRI.

JAKARTA - Wakil Kapolri Komjen Jusuf Manggabarani akan resmi memasuki pensiun.  Sesuai Undang Undang  Kepolisian, Jusuf yang lahir tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News