Aksi Bela Islam III, PKS Ajak Masyarakat Berpartisipasi

Aksi Bela Islam III, PKS Ajak Masyarakat Berpartisipasi
PKS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik kesepakatan antara Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan Polri jelang Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016.

Bahkan, Presiden PKS M Sohibul Iman mengajak masyarakat serta keluarga besar PKS untuk berpartisipasi dan ikut berkontribusi dalam aksi super damai yang diselenggarakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas).

“PKS menyerukan agar umat Islam meluruskan niat, merapatkan barisan dan saling tolong menolong. Juga tetap menjaga ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sohibul di Jakarta, Rabu (30/11).

Di sisi lain, PKS mengingatkan agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara, serta menjamin hak-hak konstitusional masyarakat dalam menyampaikan pendapat di depan publik.

Terkait tuntutan aksi soal penegakan hukum terhadap tersangka penistaan agama yang telah disandang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, PKS meminta penegak hukum bekerja secara adil dan profesional.

“Kami mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengawal proses tersebut agar hukum berpihak kepada kebenaran dan rasa keadilan masyarakat,” pungkas Anggota Komisi X DPR ini.(fat/jpnn)


JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik kesepakatan antara Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News