Pasukan Asmaul Husna Kembali Diterjunkan Kawal Demo 212

Pasukan Asmaul Husna Kembali Diterjunkan Kawal Demo 212
Pasukan Asmaul Husna. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasukan Asmaul Husna kembali siap beraksi. Tim khusus Polri itu bakal diterjunkan mengawal Aksi Bela Islam III, di Monas, Jumat (2/12) nanti.

Sebanyak 499 personel Brimob disiapkan ikut mengamankan jalannya aksi dengan agenda istigasah dan Doa Untuk Negeri tersebut.

“Jumlahnya sama seperti aksi 4 November, yaitu 499 orang. Mereka adalah gabungan pasukan Brimob Polda Jawa Barat, Polda Banten dan Polres Jakarta Timur,” ujar Komandan Pasukan Asmaul Husna, AKBP H Arif Rachman di Polda Metro Jaya, Rabu (30/11).

Namun urusan formasi, untuk kali ini berbeda. "Di garis depan iya, seperti saat 4 November. Namun tidak lagi berhadapan dengan peserta aksi. Kami justru berbaur dan menyatu bersama-sama untuk melakukan zikir dan doa,” kata Arif.

Mantan Wakapolres Jakarta Timur yang kini menjabat Pemeriksa Utama Propam Mabes Polri ini menambahkan, Pasukan Asmaul Husna akan mengenakan seragam polisi yang dilengkapi dengan peci dan sorban.

“Kami kan muslim. Ini juga sebagai simbol kebersamaan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga NKRI dalam bentuk zikir dan doa,” sambung Arif.

Dengan diterjunkannya Pasukan Asmaul Husna, dia berharap makin menyejukkan suasana. “Kami berharap bahwa dengan berzikir asma-asma Allah maka Allah SWT akan ikut menjaga (memelihara-Al Hafizh), menyelamatkan (menyejahterakan-As Salaam) dan melindungi (mengatur-Al Muhaimin) seluruh peserta istigasah dan Doa Untuk Negeri,” pungkas Arif.

Rencananya, Pasukan Asmaul Husna untuk Aksi 2 Desember akan melakukan apel di Monas hari ini, Rabu (30/11) pukul 16.00 WIB. (adk/jpnn)

JAKARTA - Pasukan Asmaul Husna kembali siap beraksi. Tim khusus Polri itu bakal diterjunkan mengawal Aksi Bela Islam III, di Monas, Jumat (2/12)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News