Aksi Bidan Indriyani Memang Luar Biasa, Patut Dicontoh

Aksi Bidan Indriyani Memang Luar Biasa, Patut Dicontoh
Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II, Ny. Ria Sudihartawan memberikan penghargaan kepada Bidan Indriyani saat acara pengarahan kepada para Istri Perwira Lulusan Dikreg Seskoal Angkatan-58 Ria di gedung R4 Jalasenastri Armada II, Senin (16/11). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II, Ny. Ria Sudihartawan memberikan penghargaan kepada Bidan Indriyani karena aksinya yang luar biasa yakni membantu persalinan darurat seorang ibu di Pasar Pabean, Surabaya.

Ny. Ria berharap pengalaman Bidan Indriyani dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi Ibu-Ibu lainnya.

“Saya berharap pengalaman luar biasa yang dialami Bu Indriyani yang juga tergabung sebagai anggota Jalasenastri Armada II, dapat menjadikan inspirasi bagi Ibu-Ibu lainnya untuk terus berbuat baik dan peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya terhadap mereka yang kurang mampu,” ujar Ny Ria saat acara pengarahan kepada para Istri Perwira Lulusan Dikreg Seskoal Angkatan-58 Ria di gedung R4 Jalasenastri Armada II, Senin (16/11).

Pada kesempatan ity, Ny. Ria memberikan cendera mata kepada Bidan Indriyani, sebagai penghargaan atas keberanian dan rasa kemanusiaanya yang tinggi dalam membantu sesama.

Sementara itu, Bidan Indri di hadapan para istri Perwira lulusan Dikreg Seskoal angkatan-58, menceritakan kembali pengalamannya saat menolong seorang ibu yang hendak melahirkan ketika ia sedang membeli kebutuhan kantor di Pasar Pabean.

Indri sapaan Indriyani, mengaku kondisi yang dihadapinya saat itu menuntut keberanian luar biasa. Tanpa dilengkapi APD dan alat seadanya, Indri harus membantu melahirkan bayi yang dalam posisi sungsang dengan leher terlilit tali pusat.

“Dengan memasrahkan diri kepada Tuhan dan sambil memanjatkan doa akhirnya tubuh bayi bisa keluar sepenuhnya. Namun bayi tidak langsung memberikan respons dan menunjukkan tanda-tanda hipoksia,” kata Indri.

“Bersyukur akhirnya bayi bisa menangis kencang setelah saya tepuk-tepuk punggungnya untuk mengeluarkan air ketuban yang ditelannya,” tutur Indri lagi.(fri/jpnn)

Ibu Ria berharap pengalaman luar biasa yang dialami Bidan Indriyani dapat menjadikan inspirasi bagi Ibu-Ibu lainnya untuk terus berbuat baik dan peduli terhadap lingkungan sekitar.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News