Aksi Heroik Petugas PPSU Selamatkan Wanita Hendak Bunuh Diri di KBT

Aksi Heroik Petugas PPSU Selamatkan Wanita Hendak Bunuh Diri di KBT
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menyelamatkan seorang wanita, Sri Mutiana (31) yang hendak bunuh diri di Kanal Banjir Timur (KBT) Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/9/2023). ANTARA/HO-Sudin Sosial Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan aksi heroik.

Petugas PPSU menyelamatkan seorang wanita, Sri Mutiana (31) karena diduga hendak bunuh diri di Kanal Banjir Timur (KBT) Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu petang.

Wanita asal Cirebon tersebut mencoba melakukan bunuh diri dengan menceburkan diri ke aliran sungai KBT yang tengah dangkal.

"Pas ditemukan sudah di aliran sungai dan tetap berontak ingin bunuh diri. Kami berupaya memenangkan wanita tersebut, kemudian kami lakukan evakuasi," kata Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jaktim Kurniawan.

Evakuasi dilakukan oleh petugas PPSU Kelurahan Duren Sawit dibantu Sudin Sosial, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) serta Satpol PP Kelurahan Duren Sawit.

"Evakuasi bisa hingga ke bibir KBT," katanya.

Dia mengatakan wanita yang diduga mengalami depresi itu sudah beberapa kali berupaya bunuh diri di KBT.

"Informasi dari rekan perairan, dari semalam memang sudah berupaya melakukan bunuh diri lompat dari jembatan, tapi dihalau oleh warga," ucapnya.

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan aksi heroik menyelamatkan wanita hendak bunuh diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News