Aksi Heroik Prajurit TNI Selamatkan Warga dari Aksi Pembunuhan

Aksi Heroik Prajurit TNI Selamatkan Warga dari Aksi Pembunuhan
Tim Satgas Yonarhanud 3/Yby yang ditugaskan di Kabupaten Halmahera Timur selamatkan korban percobaan pembunuhan warga Waci oleh Orang Tak Dikenal (OTK) hingga evakuasi ke Rumah Sakit di Maba, Rabu (14/6/2023). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

jpnn.com, TERNATE - Prajurit TNI dari Satgas Yonarhanud 3/Yby melakukan aksi heroik menyelamatkan korban percobaan pembunuhan warga Waci, di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Anggota TNI itu juga mengevakuasi korban ke Rumah Sakit di Maba.

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani menjelaskan perencanaan pembunuhan yang dilakukan oleh OTK di perkebunan Desa Waci, Kecamatan Maba Selatan, terhadap korban bernama M Istanco umur 68 tahun warga Peteley di areal kebun milik korban.

Akibatnya dia mengalami luka robek di tangan kanan dan tangan kiri.

Dikatakannya, kejadian terjadi pada Senin (12/6) sekitar pukul 08.10 WIT warga melaporkan ke pos satgas bahwa telah terjadi percobaan pembunuhan oleh OTK di antara kali IPO dan Kali WON.

"Walaupun ini murni perkara pidana namun demi keamanan dan kecepatan satgas menanggapi dengan sigap dan cepat," kata Letkol Achmad Yani dihubungi, Rabu.

Di tempat terjadinya tindak pidana tersebut Danpos Maba Letda Arh Indra Mubarok memerintahkan tiga orang anggota DPP Serda Eko bersama masyarakat mendatangi TKP, disusul oleh Danpos Letda Arh Indra dan tiga orang anggota yang kemudian bersama warga mengevakuasi korban ke Puskesmas Gotowasi.

Menurut keterangan yang didapat dari keluarga korban, M. Istanco bermalam di kebun karena pada keesokan harinya akan memanen kelapa miliknya.

Prajurit TNI ini menyelamatkan warga dari percobaan pembunuhan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News