Aksi Heroik Sang Ibu Selamatkan Putranya dari Terkaman Buaya

Aksi Heroik Sang Ibu Selamatkan Putranya dari Terkaman Buaya
YP, 12, warga Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, selamat dari terkaman buaya, Sabtu (7/7). Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, MUARASABAK - Seorang siswa kelas 6 SD berinisial YP, 12, warga Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, diterkam buaya, Sabtu (7/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Beruntung, nyawa sang bocah berhasil diselamatkan sang ibunda. Kini korban harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka serius di tangannya.

Kapolsek Sabak Barat, IPDA Ika Widaymiko, membenarkan kejadian ini. Korban berhasil diselamatkan oleh ibu korban sendiri.

“Korban anak-anak warga Teluk Dawan,” ujar IPDA Ika saat dihubungi via ponselnya, Minggu (8/7).

Menurutnya, memang kerap terjadi warga di terkam buaya di sepanjang aliran Sungai Teluk Dawan. Sebab, sungai tersebut merupakan tempat habitat buaya muara.

"Memang sungai ini tempat habitatnya, dan kerap kali terjadi warga diterkam buaya," tuturnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi, dalam waktu dekat akan dilakukan koordinasi antar pihak camat dan BKSDA, agar manusia yang tinggal di pinggiran sungai bisa saling hidup berdampingan tanpa harus ada korban.

“Kita juga menghimbau, agar masyarakat terus waspada dan berhati-hati saat berada di pinggir sungai, karena sungai ini tempat habitatnya buaya muara," pungkasnya.

Seorang siswa kelas 6 SD berinisial YP, 12, di Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, diterkam buaya, Sabtu (7/7) pukul 22.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News