JPNN.com

Aksi Massa: KPU Diminta Tegur Pihak yang Klaim Menang Pilpres

Selasa, 23 April 2019 – 21:57 WIB Aksi Massa: KPU Diminta Tegur Pihak yang Klaim Menang Pilpres - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan orang yang tergabung dalam Mahasiswa Dan Masyarakat Penegak Keadilan (M2PK) menggelar aksi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (23/4).

Mereka menuntut penyelenggara pemilu memberikan peringatan keras terhadap pihak yang telah mengklaim kemenangan Pilpres 2019 dengan cara melawan hukum.

"Kami meminta KPU menjalankan tugas secara profesional. Kami berharap KPU memberikan peringatan keras terhadap pihak yang mengklaim kemenangan Pilpres 2019 dengan cara melawan hukum," ujar koordinator aksi Rahman dalam aksinya.

BACA JUGA: Salah Input, KPU Akui Ada Kelalaian Petugas Daerah

Rahman juga meminta sejumlah pihak tidak mengotori demokrasi dengan klaim kemenangan tanpa dasar aturan hukum yang berlaku.

"Ingat, tindakan klaim kemenangan pada kontestasi Pilpres 2019 oleh lembaga internal tim pemenangan, membuat suasana menjadi tidak kondusif," katanya.

Rahman mengingatkan, deklarasi kemenangan tanpa mengindahkan dan menunggu hasil penghitungan dari KPU, merupakan tindakan melawan hukum. (gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...