Aksi Memanas, Massa Honorer K2 Dorong Pintu Gerbang Kemenpan-RB

Aksi Memanas, Massa Honorer K2 Dorong Pintu Gerbang Kemenpan-RB
Massa honorer K2 menggelar aksi di depan Istana, Jakarta, Rabu (15/10). Aksi dilanjutkan ke Kantor Kemenpan-RB. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Massa onorer kategori dua (K2) mendatangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih itu langsung disambut aparat kepolisian yang sedari pagi sudah siap siaga.

Honorer yang sudah beringas memaksa masuk dan berusa mendorong gerbang Kantor KemenPAN-RB. Namun blokade kepolisian terlalu kuat untuk ditembus honorer.

"Kami mau ketemu Pak MenPAN-RB, mana itu menterinya?" seru honorer dengan emosi meledak-meledak, Rabu (15/10).

Dalam orasi yang bergantian dibawakan oleh pengurus, FHK2I meminta kejelasana nasib honorer K2. Mereka merasa MenPAN-RB sudah mempermainkan nasibnya dengan memberikan janji palsu.

"Kami tidak bisa ditahan lagi, kami mau pak menteri menerima kami," kata korlap dengan berapi-api.

Di dalam Kantor KemenPAN-RB, para pegawai tidak bisa keluar kantor. Pasalnya hinggal pukul 17.30 WIB, honorer K2-nya masih bertahan di pintu gerbang.

Sementara MenPAN-RB Azwar Abubakar, hanya selang sejam sebelum kedatangan honorer K2, sudah keluar kantor.

"Ini sangat mengecewakan, Pak Menterinya malah menghindar padahal kami sudah mengajukan surat. Kami malah diterima Karo Humas saja. Pokoknya kalau belum ketemu MenPAN-RB kami akan terus datang ke sini," ketus Titi. (esy/jpnn)


JAKARTA--Massa onorer kategori dua (K2) mendatangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News