Aktivis Muda Golkar Sebut Dua Nama Kandidat Ketua MPR

Aktivis Muda Golkar Sebut Dua Nama Kandidat Ketua MPR
Koordinator Jaringan Aktivis Muda Golkar Jack Paskalis. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Barisan Aktivis Muda Partai Golkar menilai tidak elok jika masih ada anggota Partai Koalisi Jokowi yang bermanuver untuk mendapatkan kursi Pimpinan MPR. Pasalnya berdasarkan perolehan suara hasil Pileg 2019, maka sewajarnya kursi Ketua MPR RI menjadi jatah Partai Golkar.

“Fatsunnya memang begitu, kursi Ketua DPR RI menjadi jatah pemenang pertama kursi DPR yaitu PDIP dan Ketua MPR RI untuk pemenang kedua yaitu Golkar. Ini sewajarnya begitu, sehingga tidak elok jika masih ada anggota koalisi yang mau bermanuver untuk posisi itu,” kata Ketua Jaringan Aktivis Muda Golkar Rudolfus Jack Paskalis dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/7).

Ia berharap soliditas koalisi pemerintahan Jokowi ke depan harus terus dijaga termasuk dalam menyepakati kursi Ketua MPR RI. “Dengan mengedepankan musyawarah mufakat dan soliditas koalisi menurut kami maka masing-masing partai koalisi tidak perlu lagi buat manuver sendiri-sendiri di tengah kesepakatan dengan asas proporsional tadi. Lagi pula Presiden Jokowi juga menilai permintaan Golkar itu wajar sebagai pemenang kedua,” lanjut Jack.

Pertemuan antar-pimpinan Partai Koalisi, menurut Jack, menjadi forum terbaik untuk melakukan komunikasi dan mengambil kesepakatan politik sehingga tidak perlu ada gerakan politik lain di luar itu. "Misalnya PKB tidak perlu lagi buat gerakan politik sendiri atau juga NasDem. Karena Ketua MPR RI dengan sendirinya menjadi jatah Golkar,” kata dia.

Saat ditanya siapa saja tokoh Golkar yang bisa mengisi kursi Ketua MPR RI, Jack menyebut nama politikus senior Melchias Markus Mekeng yang saat ini menjadi Ketua Fraksi Golkar. Selain Mekeng, kata dia ada juga Aziz Syamsuddin dan sejumlah nama lain.

“Mereka dinilai sudah cukup berpengalaman, karier di parlemen juga bagus dengan posisi-posisi strategis baik di Badan Anggaran, Komisi maupun Fraksi sehingga tepat mereka menduduki kursi Ketua MPR RI,” pungkas Jack.(fri/jpnn)


Ketua Jaringan Aktivis Muda Golkar Rudolfus Jack Paskalis menyebut nama politikus senior Melchias Markus Mekeng dan Aziz Syamsuddin layak menduduki kursi Ketua MPR RI.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News