Aktor Kerusuhan Manislor di Jakarta?

Aktor Kerusuhan Manislor di Jakarta?
Aktor Kerusuhan Manislor di Jakarta?
JAKARTA -- The Wahid Institute (TWI) menduga, aktor intelektual kerusuhan di Manislor, Kuningan, Jawa Barat, berada di Jakarta. Koordinator Program The Wahid Institute, Rumadi, bahkan meyakini aparat kepolisian sudah mengetahui identitas aktor kerusahan tersebut. Karenanya, TWI mendesak apara kepolisian segera melakukan penangkapan.

“Pihak-pihak yang menyulut kekerasan ini harus segera ditangkap. Kami yakin, aparat kepolisian sudah tahu siapa aktor di balik kerusuhan tersebut,” kata Rumadi di Jakarta, Kamis (29/7).  Dia mengatakan, ada kemungkinan bahwa aktor perusuh berasal dari Jakarta. “Termasuk kemungkinan adanya aktor dari Jakarta. Perusuh jelas merupakan gerakan yang terorganisasi,” imbuhnya.

Selain itu, TWI juga mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengeluarkan statemen untuk mengecam aksi kekerasan itu. “Mendesak Presiden SBY membuat pernyataan mengutuk para perusuh, termasuk keterlibatan Bupati Kuningan yang membuat SK penyegelan masjid. Ini jelas tindakan yang mencederai amanat konstitusi yang mengharuskan aparatur negara melindungi warganya,” tukasnya.

Di sisi lain, TWI memberi apresiasi kepada aparat kepolisian yang sudah bekerja keras menghalau perusuh sehingga tak sampai terjadi bentrokan dan mengamankan warga Ahmadiyah.

JAKARTA -- The Wahid Institute (TWI) menduga, aktor intelektual kerusuhan di Manislor, Kuningan, Jawa Barat, berada di Jakarta. Koordinator Program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News