Pemerintah akan OP Beras Premium

Pemerintah akan OP Beras Premium
Pemerintah akan OP Beras Premium
JAKARTA—Pemerintah mewacanakan untuk segera menggelar operasi pasar beras jenis premium. Hal ini dikarenakan, harga kebutuhan barang pokok satu ini terus mengalami peningkatan. "Ada pemikiran karena melihat tendensi yang terus mengalami kenaikan, Bulog kita melakukan OP beras premium. Tapi tentunya ini memerlukan pemikiran yang pas dan masih harus dibicarakan dulu," kata Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa pada wartawan, Kamis (29/7) di kantornya.

Meski demikian, dikatakannya bahwa harga-harga barang kebutuhan pokok lainnya sudah mulai menunjukkan trend penurunan. Dari hasil pantauan pemerintah di pasar-pasar tradisional, harga-harga barang yang semula melonjak naik, kembali menunjukkan trend stabil."Harga terus kita pantau dan hampir beberapa komiditi sudah mulai turun. Seperti cabe juga sudah mulai menunjukkan harga yang terus menurun,’’ katanya.

Hatta pun mengatakan, meski harga barang turun, namun Pemerintah tetap belum menarik kebijakan melaksanakan Operasi Pasar. OP bisa dilakukan tanpa harus menunggu gap harga 10 persen. "OP tetap saya intruksikan terus jalan tanpa perlu menunggu terjadi gap 10 persen. Penyaluran KUR dan Raskin juga dipercepat. Pada Pemda yang sudah siap, segera disalurkan saja. Monitoring harga juga terus kita lakukan," katanya.(afz/jpnn)

JAKARTA—Pemerintah mewacanakan untuk segera menggelar operasi pasar beras jenis premium. Hal ini dikarenakan, harga kebutuhan barang pokok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News