Akun SSCASN Entah Kapan Dibuka, Pimpinan Honorer Sebut Jadwal Pemda Bulan Ini 

Akun SSCASN Entah Kapan Dibuka, Pimpinan Honorer Sebut Jadwal Pemda Bulan Ini 
Wakil Ketua forum GLPGPPPK Hasna (tengah). Foto dok. pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah belum mengumumkan kapan seleksi PPPK 2022 dimulai hingga hari ini. Pemerintah hanya memberikan estimasi jadwal, sehingga para honorer hanya menduga-duga.

Wakil Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna mengaku kesal dengan ketidakpastian informasi kapan akun SSCASN dibuka.

Dia mengaku sudah menghubungi Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani menanyakan kapan mereka bisa mendaftar di akun SSCASN.

Pasalnya, di tingkat pemda sudah ada petunjuk teknis (juknis) bahwa pendaftaran PPPK 2022 ditandai dengan pembukaan akun SSCASN dimulai 5 - 19 Oktober 2022.

"Aneh ya, hingga kini pendaftaran belum dibuka, padahal sebagian pemda sudah mengeluarkan juknis daerahnya dan jadwal pembukaan akun SSCASN tanggal 5-19 Oktober," kata Hasna kepada JPNN.com, Jumat (7/10).

Sebenarnya, lanjut Hasna, sudah banyak honorer yang tahu akun SSCASN dibuka 5 Oktober. Namun, sampai hari ini belum juga ada informasi, honorer pun ribut sendiri.

Susana jadi tidak kondusif, karena honorer menjadi tidak fokus bekerja. Kerjaannya setiap hari berselancar di media sosial mencari informasi.

"Ketidakpastian jadwal seleksi PPPK 2022 ini menimbulkan kekisruhan dan berpotensi rapor merah untuk instansi terkait," ucap Hasna.

Akun SSCASN belum juga dibuka, pimpinan honorer sebut jadwal Pemda bulan ini, nah lho

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News